Perdalam Hukum Persaingan Usaha, UPN Veteran Kunjungan Belajar ke KPPU

Jakarta (19/11) – KPPU menerima kunjungan belajar dari Mahasiswa Magister Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta di Gedung KPPU Jakarta. Anggota KPPU Harry Agustanto didampingi Direktur Advokasi Persaingan dan Kemitraan Abdul Hakim Pasaribu berperan sebagai pembicara paa kegiatan tersebut.

Harry menyampaikan bahwa kerap kali munculnya konglomerasi yang kuat tidak didukung oleh semangat kewirausahaan sejati. Untuk itu, perlu ditanamkan pemahaman mengenai persaingan usaha yang sehat pada pelaku usaha, “bersaing sehat memiliki dampak multilevel effect terutama terhadap perekonomian,” jelas Harry.

Sementara itu Direktur Advokasi Persaingan dan Kemitraan Abdul Hakim Pasaribu menjelaskan mengenai hukum acara yang diterapkan di KPPU serta berbagai manfaat dari persaingan usaha yang sehat. “Mewujudkan iklim usaha yang kondusif dapat menjamin adanya kepastian berusaha.” ujar Hakim.

Diharapkan dengan adanya kunjungan belajar ini dapat membuka wawasan baik bagi mahasiswa maupun praktisi terkait hukum persaingan usaha.