KPPU Menginternalisasi Nilai-nilai Persaingan Usaha di PUSKOPAU Garuda Lanud Abdulrachman Saleh

Malang (5/11) – Bertujuan untuk meningkatkan pemahaman publik terhadap nilai-nilai persaingan usaha yang sehat, Kantor Wilayah (Kanwil) IV KPPU bekerja sama dengan Pusat Koperasi Garuda Angkatan Udara Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh  Malang (Puskopau Garuda) menyelenggarakan sosialisasi persaingan usaha, Selasa.
Sosialisasi yang diselenggarakan di Gedung Bina Yuda Lanud Abdulrachman Saleh  Malang ini dibuka langsung oleh Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko dan dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota Puskopau Garuda.

Eko menyambut positif pelaksanaan sosialisasi ini, “saya berharap kegiatan ini akan memberikan pencerahan secara lengkap kepada pengurus dan anggota  Puskopau Garuda mengenai KPPU dan Undang-undang Nomor 5 Tahun 1999 Tentang Larangan Praktek Monopoli dan Persaingan usaha tidak sehat, sosialisasi ini sangat penting sebagai upaya pencegahan pelanggaran persaingan usaha tidak sehat,” katanya.

Sementara itu Sekretariat KPPU yang dalam hal ini diwakili Kepala Kanwil IV Dendy R. Sutrisno dan Kepala Bidang Kajian dan Advokasi Kanwil IV Romi Aryo Pradhana dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas kerjasama Puskopau Garuda sekaligus menyampaikan materi persaingan usaha yang sehat, “kami sangat mengapresiasi kesediaan Komandan Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Marsma Hesly Paat, yang telah memberikan kesempatan bagi Kanwil IV untuk melakukan Sosialisasi yang merupakan kali pertama diselenggarakan KPPU guna memberikan pemahaman mengenai persaingan usaha di Koperasi yang mayoritas anggotanya adalah anggota militer, yaitu anggota TNI AU di Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh  Malang,” ungkap Dendy.

Di samping dapat meningkatkan pemahaman mengenai persaingan usaha yang sehat, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi titik awal pengembangan usaha Puskopau Garuda ke depan. “Persaingan makin ketat, kami ingin Puskopau Garuda tumbuh besar dan bersaing secara sehat, untuk itu Kanwil IV  hadir disini untuk menawarkan apa yang dapat kami kontribusikan dalam hal pengembangan usaha maupun kemitraan yang dilakukan oleh Puskopau Garuda dalam perspektif persaingan usaha yang sehat,” kata Dendy menutup sambutannya.