Pertahankan WTP 5 Tahun Berturut-turut, KPPU Terima Penghargaan dari Kemenkeu

Jakarta (12/9) – Bertempat di Gedung Dhanapala, Kementrian Keuangan, KPPU menerima penghargaan dari Keuangan, Sri Mulyani. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada KPPU dan beberapa Kementerian dan Lembaga atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 5 kali berturut-turut sejak tahun 2014 sampai dengan tahun 2018.

Penyerahan penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2019 yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemanfaatan informasi keuangan negara yang transparan, akuntabel dan profesional untuk kemajuan Indonesia serta untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan basis data sebagai bahan pengambilan keputusan yang berkualitas. Rapat yang mengusung tema “Optimalisasi Informasi Keuangan di Era Digital untuk Indonesia Maju” ini dihadiri oleh Jajaran Menteri. Hadir sebagai pembicara pada sesi talk show beberapa tokoh ternama, sebut saja Wakil Menteri Keuangan, Direktur Utama LPP TVRI, Presiden Bukalapak, dan Anggota KSAP.

Sampai dengan tahun 2019, KPPU sendiri sudah menyandang predikat WTP sebanyak tujuh kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). Ke depannya KPPU akan terus mempertahankan kepatuhan atas standar akuntansi pemerintahan yang berlaku. (YM)